Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Catatan Ukhty: Tujuh Golongan Dari Anak Iblis Dan Tugasnya Untuk Menggoda Anak Cucu Adam
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Breaking News

Kamis, 24 Agustus 2017

Tujuh Golongan Dari Anak Iblis Dan Tugasnya Untuk Menggoda Anak Cucu Adam

Tujuh Golongan Dari Anak Iblis Dan Tugasnya Untuk Menggoda Anak Cucu Adam


Diriwayatkan bahwa para sahabat datang mengunjungi Nabi shollallohu alaihi wasallam kerumahnya pada suatu malam; diantara mereka adalah Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali, Salman, dan Ammar bin Yasir -semoga Allah meridloi mereka- .

sesampainya di sana, mereka melihat kening Nabi shollallohu alaihi wasallam bercucuran keringat, tetesan keringatnya bagaikan butiran permata. saat itu, beliau mengusap keringat tsb sambil berkata :"Semoga Allah melaknatnya " sebanyak 3 kali. lalu beliau mengetukkan tangannya ke keningnya.
Melihat kejadian itu, Ali bertanya kepada beliau dengan nada heran :

" Demi ayahku, demi engkau dan demi ibuku, Siapakah yg engkau maksudkan wahai Rasululloh ?"
Beliau shollallohu alaihi wasallam bersabda :

" Yakni, iblis yg keji, musuh Allah. Sungguh ia mempunyai anak sebanyak tujuh, masing2 di beri tugas utk menggoda anak cucu adam. ketjuh anaknya itu adalah :

1. Mudhisy, yg bertgas menggoda para ulama' utk menyeret mereka kpd kekufuran.

2. Hadits, tugasnya adalah merusak sholat seseorang, shg sholatnya menjadi sia2. Demi Allah sungguh diantara manusia ada yg tidak mendapatkan setengah, atau seperempat, atau sepeersepuluh sja dari sholatnya, bahkan ada yg dosa yg didapatkannya lebih besar daripada pahalanya.

3. Zalbanun, yg beroprasi di pasar2,ia membisiki pedagang utk mengurangi timbangan, berdusta ttg barang dagangan mereka dengan memuji-mujinya aagar habis terjual.

4. Batar, ia bertugas utk membisiki manusia agar mengeluh dan berkeluh kesah ketika mendapat musibah, sehingga pahala kesabaran menjadi luput dari mereka.

5. Mansyuth, yg bertugas membuat berita2 bohong, menimbulkan pergunjingan, permusuhan dan pertengkaran diantara manusia shg mereka menjadi terpecah belah.

6. Wasim, ia bercokol di dubur laki2 lalu membangkitkan kemaluan laki2 lain utk menyetubuhinya shg terjadilah perzinahan antar sesama jenis.

7. A'war, bertugas dalam masalah pencurian, dialah yg membisikkan kpd pencuri :" dengan mencuri itu, engkau dapat menutupi kebutuhanmu, melunasi hutangmu, dan menutupi tubuhmu, mencurilah karena setelah itu engkau bisa bertaubat kpd Tuhan "


Hendaklah setiap mukmin selalu berhati-hati dan waspada terhadap godaan syetan dalam segala tindakan dan keadaannya. Jangan pernah merasa aman dari bisikan dan bujuk rayunya. setan itu terkenal gigih dan licik dalam mempengaruhi sasarannya. ia tidak mudah putus asa bilamana usahanya belum mendatangkan hasil. jika cara yg satu tdk mempan maka secepat kilat ia mengalihkanya kpd cara lain yg kira2 ampuh utk menaklukkan sasarannya.

Diriwayatkan bahwa setelah Allah mengutuk setan, Ia menciptakan pasangan baginya yg diambil dari sebelah kiri tubuhnya, sebagaimana diciptakannya Hawa dari tubuh Adam.
dari perkawinan setan ini lahirlah utk pertama kalinya sebanyak 31 anak setan; mereka inilah cikal bakal keturunan setan selanjutnya yg jumlahnya amat banyak memenuhi daratan dan lautan.
Dikatakan bahwa setiap anak dari 31 anak tsb melahirkan 10.000 anak setan laki2 dan perempuan. Mereka tinggal di setiap tempat; digunung, pulau, hutan belantara, laut, padang pasir, dan persimpangan jalan dan udara. Juga tempat2 kotor seperti jamban, tempat sampah, pekuburan dan lain2nya.

Wallohu a'lam.
~Al Gunyah, Syeh Abdul Qodir Al Jaelani~
Semoga kita dijauhkan dari godaan setan yg terkutuk .
Aamiin ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By