Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Catatan Ukhty: Ribuan Warga 'Ngalap Berkah' Hadiri Haul Syekh Nawawi Al-Bantani
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Breaking News

Jumat, 21 Juli 2017

Ribuan Warga 'Ngalap Berkah' Hadiri Haul Syekh Nawawi Al-Bantani

Ribuan Warga 'Ngalap Berkah' Hadiri Haul Syekh Nawawi Al-Bantani

KHAZANAH ISLAM, ARRAHMAH.CO.ID - Ribuan warga antusias menghadiri Haul Al-Maghfurlah Syekh Nawawi Al-Bantani ke -124, di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten, Jumat, 21 Juli 2017.

K.H Ahmad Syauqi Ma'ruf Amin, turunan ke empat dari Syek Nawawi mengungkapkan,
Meski kakek buyutnya itu wafat dan dimakamkan di Ma'la, Makkah Al-Mukarromah, tetapi hari kematian beliau diperingati setiap akhir Syawal, di tempat lahirnya, di Desa Tanara, Serang, Banten.

"Haul ini adalah tradisi yang berjalan puluhan tahun lalu. Umat Islam dari berbagai daerah di Nusantara biasa berziarah ke rumah tempat lahir Syekh, memperingati Haulnya setiap akhir Syawal," Ungkap Pengasuh Penata itu.
Warga yang hadir, kata Syauqi datang tanpa diundang, karena mereka tahu, setiap akhir syawal, di Tanara digelar oleh keluarga.

Pada Haul Syekh Nawawi tahun ini, Presiden RI  Joko Widodo hadir bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja II, seperti Menteri Agama, K.H Lukman Hakim, Menteri BUMN, Menteri PU, Budi Karya, Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Bandung Ridwan Kamil, hadir dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Peringatan Haul ini merupakan penghormatan masyarakat Nusantara untuk beliau. Mungkin krena tak berkesempatan berziarah dan menggelar Haulnya di Ma'la, masyarakat berinisiatif menggelarnya di tempat kelahiran beliau," tambah Syauqi.

Haul tersebut pembacaan ayat suci Al Quran dan Tahlil bersama dan ditutup dengan Ceramah agama oleh Pengurus MUI, yang pernah menjabat Ketua PBNU, K.H Cholil Nafis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By