Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Catatan Ukhty: Kitab Tauhid Karya Ulama Nusantara
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Breaking News

Sabtu, 29 Juli 2017

Kitab Tauhid Karya Ulama Nusantara

Kitab Tauhid Karya Ulama Nusantara

NEW RELEASE!!!

KITAB TAUHID KARYA ULAMA NUSANTARA

PUSTAKA, ARRAHMAH.CO.ID - Buku bertajuk “Sabîlul 'Abid Syarah Jauharatut Tauhid” karya KH. Sholeh Darat merupakan syarah kitab “Jauharatut Tauhîd” karya Syekh Ibrahim al-Laqqani. Ibrahim al-Laqqani merupakan seorang ulama bermadzhab Maliki dan termasuk seorang sufi dan seorang ahli kalam. Oleh karena itu, tidak heran jika dalam kitabnya ini kita temukan pembahasan tasawuf dan akhlak. Beliau juga beraliran Asy’ariyah, hal ini tampak melalui counternya terhadap pemikiran Muktazilah, Jabariyah, dan Qadariyah yang berkembang pada saat itu.

Kitab “Sabîlul 'Abid Syarah Jauharatut Tauhid” ini memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh kitab-kitab syarah Jauharatut Tauhid yang lain. Selain karena berbahasa Jawa yang kami terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, juga karena bahasanya yang sederhana dan pembahasannya yang ringkas, tetapi memuat hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat awam untuk memahami ilmu tauhid, tanpa dipusingkan oleh istilah-istilah dalam ilmu tauhid yang sangat rumit. Selain itu, kitab ini tidak hanya membahas masalah tauhid, tetapi juga membahas masalah tasawuf dan akhlak.

Dalam masalah tauhid, kitab ini membahas lima puluh akidah ahlussunnah wal jama’ah. Lima puluh akidah ini wajib diketahui oleh masyarakat awam secara terperinci dan wajib mengetahui dalilnya secara global. Buku ini juga membahas rukun iman dan berbagai macam hal yang wajib diketahui dan diyakini oleh setiap umat Islam, seperti hisab, syafaat Rasulullah, shirâth, ruh, dibangkitkan dari kubur, surga dan neraka, dan lain-lain.

Bagi yg berminat, silahkan hub. 0813-7961-1753/Pin. Bb. D6A4E113
Terimakasih.

```📚"PUSTAKA AYO NGAJI ILMU"```
🇮🇩santriNKRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By