Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Catatan Ukhty: Terungkap, Inilah Tempat Tinggal Suku Mante Di Hutan Pedalama Aceh
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Breaking News

Jumat, 31 Maret 2017

Terungkap, Inilah Tempat Tinggal Suku Mante Di Hutan Pedalama Aceh

Terungkap, Inilah Tempat Tinggal Suku Mante Di Hutan Pedalama Aceh
http://ift.tt/2oHh6DE

Media sosial dihebohkan dengan penampakan manusia kerdil yang di temukan oleh pemotor trail di hutan pedalam aceh. dalam video tersebut terlihat sosok manusia kecil tanpa berpakain dengan tongkat kayu di tangan berlari ke semak-semak begitu melihat para pemotor trail.

Sosok tersebut di duga suku mante yaitu suku yang mendiami hutan aceh. pada 18 desember 1987 harian kompas sempat menulis artikel tentang keberadaan suku mante. seperti yang di ungkapkan oleh ' Gusnar efendy' seorang pawang hutan bahwa suku maante hidup di pedalaman Lokop Aceh timur, Di juga pernah bertemu dengan mereka(suku mante) di hutan-hutan oneng, rikit gaib, pintu rimba kabupaten aceh tengah dan aceh tenggara.

"Umumnya suku Mante tinggal di gua-gua, celah gunung, dan pinggiran sungai, lembah " kata Gusnar efendi seperti yang di kutip harian kompas edisi 18 desember 1987 lalu.

Suku mante ini memiliki ciri-ciri berbadan kerdil dengan panjang 90 cm sampai 1 meter , sebagian dari mereke berte-lanjang dan memiliki rambut panjang terurai sampai pantat.

Tubuh merekan berotot dan kasar memiliki wajah persegi dengan dahi bentuk balok. hidung pesek, kedua alis mereka bertemu di pangkal hidung dan mereka berkulit yang cerah.

Di kutip dari wikipedi suku mante merupakan etnis tertua dan bersam suku lainnya merupakan cikal bakal etnis-etnis yang mendiami aceh saat ini.

di lansir dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By