Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Catatan Ukhty: Selain Suku Mante, Inilah 5 Suku Primitif Yang Hampir Punah Di Indonesia
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Breaking News

Jumat, 31 Maret 2017

Selain Suku Mante, Inilah 5 Suku Primitif Yang Hampir Punah Di Indonesia

Selain Suku Mante, Inilah 5 Suku Primitif Yang Hampir Punah Di Indonesia
http://ift.tt/2nrsIdz

Sempat heboh beberapa hari lalu penampakan manusia kerdir di hutan pedalaman Aceh yang di duga salah satu suku tertua "suku mante" yang sempat terekam kamera oleh para crosser.

Namun selain suku mante yang di kenal sangat primitif dan memiliki postur  tubuh yang kerdil, ada beberapa suku lain di indonesia yang hampir puanah, inilah 5 suku primitif di belantara hutan indonesia.

1. Suku oni

hampir serupa dengan suku mante, suku Oni mendiami di gua-gua dalam hutan rimba di daerah bone, sulawesi selatan. Postur suku ini diperkirakan sekitar 90 cm.

2 suku korawai

Suku Korawai merupakan salah satu suku primitif yang mendiami di hutan belantara papua, populasi suku ini di perkirakan hanya tersisa 3rb jiwa dan terun mengalami penyusutan di akibatkan perang antar suku. suku korawai biasanya tinggal dirumah pohon yang besar.

3. Suku togutil

Suku ini mendiami di kepulauan Halmahera utara, maluku utara. populasi suku ini di perkirakan sekitar 85 keluarga.

4. Suku anak dalam

Suku ini mendiami didalam hutan jambi dan sumatra selatan, postur suku ini hampir sama dengan postur suku melayu, populasi mereka di perkirakan sekitara 200ribu jiwa, mereka semakin terdesak seiring pembukaan lahan dan pembanguna.

5. Suku hutan

keberadaan suku ini cukup mengenaskan, populasi merekan hanya tersisa 13 jiwa saja. masyarat pulau rempang batam menamainya dengan sebutan "suku hutan" karena mengasingkan diri daei masyarakat.

Itulah 5 suku primitif yang ada dihutan peedalama indonesia, walupun mereka tinggal di hutan belantara dan jauh dari kata modern, dan kita slelalu mengusik keberadaan mereka dan merusak sumber pencariannya.. tapi mulai sekarang kita hormati suku-suku primitife dan terima mereka di lingkungan kita.

diramkum dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By